Jamu Kudu Laos


KHASIAT RACIKAN KUDU LAOS HILANGKAN KEPUTIHAN
Sebelumnya setelah lima Puskesmas yang dipilih untuk memberi service obat tradisionil yaitu Puskesmas Gundih, Puskesmas Medokan Ayu, Puskesmas Manukan Kulon, Puskesmas Pegirian serta Puskesmas Banyu Urip. Sekarang untuk pengembangannya, ke-5 Puskesmas itu dengan cara teratur membuat demonstrasi memasak Taman Obat Keluarga atau yang semakin diketahui dengan Toga, supaya warga dapat manfaatkan Toga yang ada di sekelilingnya. Kesempatan ini gantian Puskesmas Manukan Kulon berdemo memasak obat tradisionil bersama-sama beberapa kader 

Walau pembangunan gedung Puskesmas Manukan Kulon yang masih tetap berantakan sebab gedungnya diperbaiki, tetapi ini tidak menurunkan beberapa kader Toga untuk melakukan demonstrasi membuat jamu kudu laos serta jamu untuk menangani keputihan. Kecuali kader, dalam pekerjaan itu didatangi oleh Kepala Bagian Peningkatan Sumber Daya Manusia (PSDM), drg. Yohana Sussie Emissa serta Kepala Seksi Rencana serta Pemberdayaan SDM Kesehatan, drg. Migit Supriati untuk melihat langsung demonstrasi Toga.

Kesempatan ini Puskesmas Manukan Kulon membuat jamu kudu laos yang bermanfaat untuk turunkan darah tinggi serta membuat ramuan jamu untuk menangani keputihan. Sebelum demonstrasi diawali, terlebih dulu disiapkan bahan-bahannya yaitu buah mengkudu, Laos, jahe, merica serta bawang putih lanang (tidak bercabang) untuk jamu kudu laos. Untuk jamu yang berperan untuk menangani keputihan, mereka cukup mepersiapkan bahan rimpang kunyit, daun beluntas fresh, daun sirih, asam jawa serta air mineral seperlunya. Untuk bikin jamu hilangkan keputihan, pertama bersihkan semua bahan sampai bersih sekalian didihkan air semasa 15 menit, masukan bahan daun beluntas fresh, daun sirih, asam jawa serta kunyit yang telah dihaluskan. Diamkan sampai masak di air yang mendidih itu. Saring serta jamu siap untuk diminum baik hangat atau dingin.

Rasa jamu ini walau tidak manis tetapi pun tidak pahit, rasa asam akan memimpin. Bertahanlah dengan rasa asam waktu anda meminum, jangan cemas pakai minuman sinom untuk pembasmi rasa asamnya. Untuk memperoleh beberapa bahan Toga disebutkan oleh Rodhiyatin Amd. Batra, kadang memperoleh kesusahan, sebab beberapa bahan Toga itu banyak jenisnya walau kita telah punyai kebun Toga sendiri.

Beberapa bahan yang dibuat itu dia mengambil dari kebun Toga yang ada di samping Puskesmas Manukan Kulon yang telah dibudidayakan semenjak tahun 2010 kemarin. Dengan bahan yang gampang didapatkan, karena itu tentu saja pengerjaan obatnya makin gampang. Kecuali memberi pelajaran meramu Toga, Rodliyatin yang setiap hari bekerja di Puskesmas Manukan Kulon itu memberi publikasi menanam Toga. Hingga warga dapat meramu Toga tanpa ada kesusahan memperoleh berbahan. Dengan demikian keinginan ada peningkatan obat tradisionil, warga tak perlu keluarkan ongkos mahal bila ingin berobat.

Postingan populer dari blog ini

Takes a look at exactly just how grown-up killers are actually going after young people under 18 on dating requests, as well as exactly just what these applications are actually performing to avoid as well as reduce this.

standards becoming more unattainable?

Very first pictures of mystical ‘Walter's duiker' caught in the wild